AkhlaqAl-IslamAqidahPemikiran Islam

7 Falsafah KH Ahmad Dahlan Menjadi Penyemangat dalam Bermuhammadiyah

TABLIGH.ID – Ada beragam judul buku yang mengupas seputar pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan. Diantaranya yakni berjudul Pelajaran KH Ahmad Dahlan: 7 Falsafah Ajaran dan 17 Kelompok Ayat Alquran.

Saat digelar Kajian Ahad Pagi (JIHADI) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Godean Sleman secara hybrid (luring/daring), Minggu (13/3/2022), Ustadz Miftahul Haq, M.S.I membahas tentang 7 Falsafah Ajaran KH Ahmad Dahlan tersebut dengan jelas.

Miftahul Haq yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sekaligus Wakil Sekretaris Majelis Tabligh PP Muhammadiyah mengungkapkan, buku berjudul Pelajaran KH Ahmad Dahlan: 7 Falsafah Ajaran dan 17 Kelompok Ayat Alquran ditulis oleh KHR Hadjid, yakni sahabat sekaligus murid dari KH Ahmad Dahlan.

“Dengan 7 Falsafah KH Ahmad Dahlan, sangat diharapkan kita dapat memahami bagaimana cara KH Ahmad Dahlan dalam memahami dan mengamalkan ajaran Islam secara baik,” paparnya.

Dengan kata lain, lanjut Ustadz Miftah, 7 Falsafah KH Dahlan dapat menjadi contoh serta penyemangat generasi saat ini, khususnya dalam memperjuangkan Islam melalui Persyarikatan Muhammadiyah.

“Pengetahuan 7 Falsafah KH Ahmad Dahlan tersebut dapat dicapai melalui sikap kritis dan terbuka dengan memposisikan akal sehat dan istiqamah terhadap kebenaran akal yang disebut hati suci,” tutur Ustadz Miftah

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker