Beritadefault

Dakwah Islam, Merupakan Perintah Allah yang Sifatnya Universal

TABLIGH.ID,YOGYAKARTA– Allah swt berfirman, Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS Az Zariyat 56). Menurut Fathurrahman Kamal, Firman tersebut menunjukkan kewajiban absolut di hadapan Allah untuk menunaikan amanah dakwah bagi seluruh (individu) umat Islam tak terkecuali.

Dalam Tabligh Akbar yang diselenggarakan Masjid Jogokariyan (7/10) Fathurrahman Kamal menekankan bahwa pentingnya berdakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar yang merupakan perintah Allah yang sifatnya Universal.

Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah ini menyebut, “Kalau besok kita bertemu Allah ada dua pertanyaan yang foundamental yang pertama adalah apa yang anda sembah? dan yang kedua bagaimana respon anda ketika Allah mengutus para Nabi dan Rasul,” Jelasnya

Dalam konteks Dakwah ini, Sebagaimana disebutkan dalam QS. Ali Imran; 110, Fathur menyebut bahwa menjadi umat terbaik tidak otomatis melekat kepada Umat Islam, melainkan jika ingin menjadi umat terbaik maka lakukan apa yang telah dilakukan generasi terbaik.

“Amar Ma’ruf Nahi Mungkar itu menjadi poros utama bagaimana mewujudkan segala bentuk maslahat dan menhindari segala bentuk kerusakan,” tutur Dosen Universitas Muhammadiyah Ini [Roni]

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker