Beritadefault

Fahmi Salim Ajak Masyarakat Jadikan Medsos Sebagai Sarana Dakwah

TABLIGH.ID,JAKARTA- Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Fahmi Salim berharap masyarakat dapat memanfaatkan media sosial (medsos) untuk keperluan dakwah. Apalagi saat ini mendapat keuntungan lebih dalam perkembangan teknologi informasi.

“Mengajak orang berbuat baik contoh mengajak untuk beribadah, mengaji melalui media sosial yang kita miliki itu termasuk sedekah,” ujar Fahmi Salim dalam kanal Youtube UFS Official Chanel (8/12).

Ilmu dan kemampuan tentang agama dan nilai-nilainya perlu dikuasai terlebih dahulu agar apa yang disampaikan nantinya benar dan dibutuhkan oleh masyarakat. Orang yang tidak punya ilmu, sudah pasti tidak bisa membagikan yang dimilikinya.

Lebih lanjut, Fahmi Salim sebelum berdakwah menggunakan medsos lebih baik dilihat dari sisi kontennya. Jangan sampai menggunjing orang, mencela orang dan orang lain merasa kurang nyaman.

“Ini HP dipakai yang benar, gunakan untuk mengajak yang baik-baik. Jangan menggunjing orang, kata-kata kotor di medsos. Banyak yang sedikit bicara tapi jari-jemari ini bisa ngata-ngatain orang,” ujarnya.

“Walaupun kita ahli ibadah tapi kita suka menggunjing orang, mencaci maki orang, mungkin sekarang tidak dengan omongan tapi sekarang dengan mengetik menggunakan jari-jemari kita,” lanjut Fahmi.

Dakwah menggunakan medsos pun bisa mengurangi hal-hal yang kurang baik. Diharapkan dengan banyaknya medsos yang digunakan dan konten yang beragam, penggunanya memiliki disiplin diri. Jangan sampai menggunakan waktu demi hal-hal yang tidak baik.

“Kalau kita tidak bisa berbuat baik, jangan halang-halangi orang untuk berbuat baik,”tegas Fahmi.[Rni]

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker