default

Memakmurkan Masjid di Bulan Ramadhan, Pada Masa Pandemi di Tahun ke-II

TABLIGH.ID, YOGYAKARTA – Bulan Ramadhan momentum untuk memakmurkan masjid, tetapi dimasa pandemi saat ini kegiatan-kegiatan di Masjid harus mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Syamsul Hidayat menjelaskan dengan membawakan Surah At-Taubah Ayat 18 Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain Allah.

Memakmurkan secara substantif  yaitu meramaikan dengan Sholat Lima waktu, salat Jumat, salat salat Sunnah, karena Masjid merupakan pusat peradaban, Pusat budaya atau pusat sosial,’’ Ungkapnya pada (15/4) dalam pengajian  dalam Pengajian Ramadhan rutin Ba’da Tarawih.

Karena itu, ia meminta agar Persiapan menghadapi Ramadhan Tahun ini mempersiapkan secara fisik termasuk kebersian masjid supaya kegiatan ibadah Ramadan bisa lebih optimal. Dengan masjid yang bersih, Indah sehat, apalagi di masa pandemi mungkin perlu disiapkan secara berkala atau berapa berapa hari.

Syamsul Juga berpesan agar di bulan Ramadhan ini tidak hanya Tilawah saja, tetapi menekan untuk mempelajari Al-Qur’an dengan metadabburi,’’ Pesanya

Tonton selengkapnya di Channel Youtube Majelis Tabligh Muhammadiyah :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker