Beritadefault

Kunci Berjuang di Muhammadiyah : Ikhlas, Syukur, dan Tebar Manfaat

TABLIGH.ID,YOGYAKARTA–Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Fathurrahman Kamal mengingatkan seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugas agama Islam dan persyarikatan Muhammadiyah.

Anggota Badan Pembina Harian Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini juga berpesan agar warga Muhammadiyah tetap menjaga Keikhlasan, Syukur, dan tidak tercampur sedikitpun dengan niat yang tidak lurus.

Ketika ada warga Muhammadiyah menjadi pemimpin baik di amal usaha maupun pemimpin di manapun itu, hendaklah meninggalkan semua kepentingan lain yang tidak ada manfaatnya untuk Persyarikatan.

“Di Muhammadiyah kita, apapun posisinya itu yang paling pokok adalah mari kita jalani dengan Ikhlas, gembira, tujuan untuk kemaslahatan,” tegas Fathurrahman Kamal dalam Kanal Youtub KajianMu MGL, jum’at (5/8).

Fathur mengatakan, kalau semua Warga Muhammadiyah melaksanakan kegiatan yang tujuan untuk kemaslahatan dengan mengedepakan keikhlasan maka orang tersebut akan mendapatkan anugerah dari Allah berupa kesehatan.

“Tujuan masa jangka jauh kita di persyarikatan Muhammadiyah kita bukan hanya di Dunia ini melainkan orientasinya adalah Akhirat, dan tentunya menjadi pintu Surga kita,” ujarnya.

Setiap mukmin yang ingin menjadi mukhlis harus memiliki modal dasar yang berupa tauhid uluhiyyah yang benar. Modal ini merupakan suatu prioritas, mengingat sendi utama sikap ikhlas adalah bertauhid kepada Allah dengan bersih dan murni.

”Jadi yang jauh di depan ini adalah semata-mata mengharap Ridha Ilahi, dan dengan itulah melahirkan energi yang positif,” katanya. (rni)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker