AkhlaqAl-IslamBerita

Milad Aisyiyah ke-105 Pati Dihadiri Oleh Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah dan Bupati

TABLIGH.ID, PATI – Memperingati Milad ‘Aisyiyah ke-105 tahun, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kabupaten Pati bekerjasama menggelar acara tabligh akbar pada Ahad, 12 Juni 2022. Tabligh akbar itu sekaligus dijadikan sebagai syiar dan songsong Muktamar Muhammadiyah ke-48 mendatang bagi warga muhammadiyah di Pati.

Perayaan Tabligh Akbar diisi langsung oleh Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ustadz Fathurrahman Kamal, Lc., M.S.I dan Bapak Bupati Kabupaten Pati H. Haryanto, S.H. Acara Tabligh Akbar bertempat di Pendopo Kabupaten Pati dan diikuti oleh seluruh pimpinan ‘Aisyiyah dari tingkat cabang, ranting, Ortom Daerah, guru dari tingkat KB, PAUD, TK, Muslimat, Fatayat, dan Ibu PKK Kabupaten Pati.

Acara ini juga dimeriahkan oleh bazar yang diisi oleh berbagai macam produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM dari para kader ‘Aisyiyah. Pada kesempatan ini Ketua ‘Aisyiyah Kabupaten Pati, Lintal Muna berpesan agar perempuan Muhammadiyah terus memperkaya ilmu pengetahuan dan senantiasa menjalin persatuan dengan ormas perempuan lain agar perempuan-perempuan Kabupaten Pati memiliki karakter berkemajuan. Lintal menyebut ‘Aisyiyah Pati terus bergerak untuk memajukan kaum perempuan lewat sinergi dan berbagai program yang dimilikinya.

“Dalam ranah pendidikan, ‘Aisyiyah Kabupaten Pati telah memiliki 21 Paud, 17 KB, 3 TPA, 189 Guru. Dalam ranah sosial, ‘Aisyiyah Kabupaten Pati memiliki Panti Asuhan Putri dan Griya Lansia. Serta keikutsertaan ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah dalam pemberantasan penyakit masyarakat di Kabupaten Pati,” kata Ketua PDA Pati Lintal Muna.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker