Beritadefault

Pentingnya Berterima Kasih dan Bersyukur kepada Orang Tua

TABLIGH.ID,YOGYAKARTA–Termasuk tanda orang yang berbakti kepada orang tua adalah orang yang selalu berterima kasih dan bersyukur kepada Allah dan orang tua, terutama kepada ibu yang telah mengandung dan merawat.

Dalam Kajian yang diselenggarakan atas kersama antara Majelis Tabligh PP Muhammadiyah bersama dengan Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah pada jum’at, (10/6). Dra. Shoimah Kastolani menekankan untuk selalu berterimakasih dan bersyukur kepada orang tua.

Perintah Allah agar selalu bersyukur tercantum pada surat Luqman ayat 14, Allah berfirman:

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu. Hanya kepada Aku kembalimu.”

“Kita menjadi seperti ini tidak lepas dari perjuangan kedua orang tua kita, jadi kita harus selalu bersyukur dan berterimakasih dan jangan sampai kita durhaka kepada orang tua yang telah merawat sampai kita seperti ini,” tuturnya.

Termasuk dalam kehidupan sehari-hari, muslim yang baik adalah yang selalu menghormati orang yang lebih tua dari kita termasuk kedua orang tua kita. “Bukan termasuk golongan kami mereka yang tidak menghormati orang-orang lanjut usia di antara kami,” Jelasnya dengan mengutip hadits riwayat Ahmad.

“Jadi memang kepada orang tua tidak hanya keluarga melainkan kepada semua yang lebih tua diantara kita harus menghormati, melayani, memuliakan,” pesanya. (roni)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker